Penyedia suplemen organic cair SOC-HCS " Barang Diterima Baru Bayar "

Ternak Kambing Tanpa Ngarit Tiap Hari Dengan Pakan Fermentasi

Ternak Kambing Tanpa Ngarit Tiap Hari Dengan Pakan Fermentasi

 

Ternak Kambing Tanpa Ngarit Tiap Hari Dengan Pakan Fermentasi

Ternak kambing tanpa ngarit tiap hari dengan pakan fermentasi,-Adalah suatu langkah nyata yang bisa dilakukan oleh anda para pelaku usaha dibidang peternakan untuk mendapatkan hasil hewan ternak yang bagus dan bernilai jual tinggi disaat keadaan rumput sedang tidak ada , pakan fermentasi ini bisa menjadi pilihan pengganti rumput yang sangat bagus untuk perkembangan dan pertumbuhan hewan ternak anda .

Dalam hal tersebut pemberian pakan fermentasi kepada kambing ini mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk perkembangan kambing tersebut , karena pakan hasil fermentasi mampu mempercepat pertumbuhan hewan ternak tersebut . Selain dapat mempercepat pertumbuhan hewan ternak (kambing) , pakan fermentasi juga mempunyai keunggulan-keunggulan lainnya yang diantaranya seperti : 
  • Pakan dapat disimpan sesuai kebutuhan (bisa sampai bertaun taun)
  • Meningkatkan nafsu makan sehingga mempercepat pertumbuhan ternak
  • Daging hewan terutama kambing rendah kolesterol dan tidak “prengus”
  • Kotoran hewan tidak menimbulkan bau/amoniak
  • Kotoran/limbah hewan berkualitas untuk dimanfaatkan menjadi pupuk
Untuk pembuatan pakan ternak fermentasipun sangatlah mudah . Nah dibawah ini merupakan langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat pakan fermentasi tersebut .

Pembuatan pakan fermentasi

Ternak Kambing Tanpa Ngarit Tiap Hari Dengan Pakan Fermentasi

Bahan-Bahan : Jerami kering/basah ,Ampas tahu  , Katul , Garam beryodium , Siapkan SOC-HCS (Suplemen Organik Cair) , Larutan gula pasir

Langkah-langah pembuatan
  • Larutkan gula pasir dan SOC Selama 15 menit
  • Siapkan terpal 
  • Susunlah jerami diatas terpal tadi hingga rata
  • Taburkan katul disusul ampas tahu diatas tumpukan jerami tadi sedikit demi sedikit (tipis-tipis) hingga rata
  • Taburkan garam beryodium diatas bahan tadi secara merata 
  • Siram bahan tadi dengan larutan SOC (suplemen organik cair)
  • Aduk semua bahan hingga benar-benar tercampur
  • Jika sudah tercampur , tutup terpal tersebut dengan rapat atau bisa memasukan nya ke dalam drumplastik , setelah itu tunggu hingga 1-3 jam (jika bahan basah) atau 1 hari untuk bahan kering .
Setelah semua dilakukan dan anda telah menunggu sampai waktu yang ditentukan tadi kini saatnya untuk anda membuka hasil fermentasi tadi , jika hasil fermentasi itu berhasil biasanya akan menujukan ciri ciri seperti adanya peningkatan suhu , Adanya perubahan warna , Dan bahan menjadi lapuk dan empuk .

Cara pemberian pakan fermentasi
  •  Kalau akan memberikan pakan kepada ternak ,maka jerami yang sudah di fermentasi tadi ,harus di angin-anginkan dulu sebelum diberikan , Dan berikan pakan fermentasi itu 2 kali sehari yakni pagi dan sore hari .
  • Selama tidak kena matahari secara langsung atau tidak terkena hujan secara langsung ,maka pakan ternak hasil fermentasi SOC tersebut mampu bertahan selama bertahun-tahun.
Catatan : 
  • Jenis jerami yang bukan kering (basah/segar) bisa terdapat pada gedebog ,kolbis/kol dll.
  • Fermentasi untuk jerami serat-serat basah butuh waktu 1-3 jam saja.Proses nya sama dengan perlakuan jerami kering
  • Apabila kita menggunakan jerami/rumput yang basah, bisa 1 jam saja
  • Setelah proses fermentasi ,terpal yang digunakan untuk membungkus tadi harus dibuka untuk menghindari proses pembusukan/alkoholisasi
Dari cara pembuatan pakan fermentasi diatas terdapat bahan yang bernama SOC ( suplemen organik cair) Apa itu SOC ?

Ternak Kambing Tanpa Ngarit Tiap Hari Dengan Pakan Fermentasi
SOC  merupakan suplemen organik cair yang sangat tepat buat campuran membuat paka fermentasi ternak anda yang aman, dengan Soc anda dapat menekan pengeluaran selama produksi dan perawatan, karena mampu mempercepat pertumbuhan ternak pedaging maupun meningkatkan kesuburan ternak petelur .

Manfaat SOC ( Suplemen organik cair)
Manfaat SOC sangat diperlukan sekali untuk hewan ternak anda, karena SOC mampu membantu :
  • mengurangi tingkat stres pada hewan dan menekan timbulnya penyakit pada kambing ternak, karena SOC meningkatkan antibody, sehingga hewan kambing ternak tidak akan mudah sakit.
  • Mengurangi angka kematian hewan ternak
  • memberikan efek merangsang nafsu makan
  • mempercepat pertumbuhan hewan kambing ternak dan meningkatkan produksi daging, selain produksi daging, SOC juga baik untuk perkembangbiakan hewan ternak, karena akan membantu meningkatkan kesuburan pada hewan.
  • Mempertinggi kualitas telur pada hewan unggas, maupun perkembang biakan hewan ternak lain seperti kambing dan sapi.
 Nah sekarang bagi anda yang mempunyai usaha dibidang peternakan tidak ada salahnya untuk memberikan pakan hewan ternak anda dengan pakan fermentasi yang dicampur denagan SOC , Agar hewan ternak anda mempunyai kualitas dan nilai jual yang tinggi disaat keadaan rumput sedang tidak ada Ternak Kambing Tanpa Ngarit Tiap Hari Dengan Pakan Fermentasi merupakan solusi terbaik yang dapat anda pilih .

Bagi anda yang ingin membuat pakan fermentasi dan ingin memesan SOC sebagai bahan untuk pembuatan pakan fermentasi tersebut , silahkan anda bisa lihat cara pemesanan nya di bawah ini : 

CARA PEMESANAN SOC 
Untuk pemesanan suplemen obat cair tersebut sangatlah mudah , yakni cukup dengan mengirimkan format pemesanan via SMS dengan format yang telah ditentukan seperti dibawah ini , Perlu anda ingat . Dalam setiap pemesanan anda harus menyantumkan kode SOC-DD Agar pesanan anda dapat di proses dengan cepat .

Ketik : SOC-DD : Nama Anda : Jml Pesanan : Alamat lengkap : NO.Tlp/Hp
Kirim SMS ke → 0822 1453 8282
Contoh Pemesanan 5 botol : ketik : SOC-DD : H.Ahmad M : 5 Botol : P.sukahening RT.01/RW.06 Kec.Tamansari ,Kel.Sumelap , Kota Tasikmalaya : 085 223 197 
*** ****************** 
Untuk informasi lainnya anda bisa langsung menghubungi customer service kami dibawah ini : 
CS : 0822 1453 8282 </> PIN BB : 798465BE 

Terimakasih atas kunjungan nya , semoga artikel mengenai Ternak Kambing Tanpa Ngarit Tiap Hari Dengan Pakan Fermentasi ini bermanfaat bagi anda khususnya para pelaku usaha dibidang peternakan .

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Ternak Kambing Tanpa Ngarit Tiap Hari Dengan Pakan Fermentasi"

Back To Top