Penyedia suplemen organic cair SOC-HCS " Barang Diterima Baru Bayar "

Cara Mudah Membuat Pakan Fermentasi Ternak Kambing

 Cara Mudah Membuat pakan fermen tasik Ternak Bambing
Cara mudah membuat pakan fermentasi ternak kambing ,- Merupakan salah satu cara yang dicari-cari oleh sebagian masyarakat yang mempunyai atau yang sedang bergelut di usia peternakan agar mendapatkan kualitas hewan ternak yang maksimal dan bernilai jual tinggi .

 Cara Mudah Membuat Pakan Fermentasi Ternak Kambing

Pakan fermentasi itu sendiri merupakan proses amoniasi atau peragian yang dilakukan pada bahan organik yang nantinya akan diberikan kepada hewan ternak .

Cara pembuatan pakan fermentasi
Berikut ini adalah cara mudah membuat pakan fermentasi ternak kambing yang bisa anda tiru , adpaun untuk bahan dan cara pembuatan nya ada di bawah ini :

Bahan yang diperlukan  : Terpal,Jerami atau gedebog pisang,gula pasir , garam beryodium , Suplemen SOC-HCS "suplemen organik cair" dan air

 Cara Mudah Membuat Pakan Fermentasi Ternak Kambing
Lahkah-langkah pembuatan
  • Siapkan terpal sebagai sarana alas bahan bahan tadi
  • Larutkan suplemen organik cair SOC pada air yang bertakaran tamahkan larutan tadi dengan gula pasir 
  • Jejerkan tumpukan jerami pada alas terpai tadi
  • Masukan dadak, bekatul dlll. 
  • Setelah semuanya teraduk rata Bungkus atau tutup terpal tersebut hingga menjadi kedap udara etelah tunggu hilgga proses fermentasi berlanngsung , Biasanya untuk bahan basah seperti penggunaan gedebog anda cukup menuggu 1-3 jam , dan untuk bahan kering seperti jerami anda perlu menunggunya hingga 1 hari atau 24jam .
Setelah menunggu hingga waktu yang ditunjukan tadi selsesai sekarang anda cukup melihat hasil dari fermentasi anda tadi , jika terdapat peningkatan suhu , perubahan warna dan bahan menjadi empuk dan lapuk , ini tandanya  pakan fermentasi anda sudah berhasil dan sudah siap diberikan kepada hewan ternak anda .

Pemberian pakan fermentasi
Setelah anda melakukan cara mudah membuat pakan fermentasi ternak kambing  diatas , Saat ini ada tugas lain lagi , yakni sebelum pakan itu diberikan alangkah lebih baiknya jika hasil fermentasi tersebur dianginkan terlebih dahulu selama 15 menit . Setelah waktu 25 menit selesai sekarang saatnya untuk anda memberikan pakan fermentasi kepada hewan ternak anda .

Manfaat pakan yang telah diberi harapan kamu pakan fermentasi 
  • Jerami/Pohon Pisang (debog, sebagai alternatif jerami) dipotong-potong/dicacah kecil-kecil. Lalu siapkan larutan SOC
  • Di sisi lain, campurkan bahan utama yaitu jerami/pohon pisang, Ampas tahu dan Katul ke dalam wadah yang besar.
  • Larutan SOC tadi aduk rata dan diamkan sejenak selama kurang lebih 15 menit. lalu siramkan secara merata ke dalam campuran pakan dalam wadah besar, kemudian sebagai tambahan taburkan garam dan aduk lagi terus menerus hingga semuanya tercampur rata.
  • Masukan Pakan kedalam ember/drum plastik lalu tutup dengan terpal/plastik tujuannya agar kedap udara selama kurang lebih 1 hari jika menggunakan bahan jerami (Kering) dan jika menggunakan bahan batang pohon pisang/debog (Basah) cukup 4 jam.
  • Pakan fermentasi siap untuk diberikan pada ternak kambing atau sapi setiap pagi dan sore.
======================

Suplemen Organik Cair ( SOC ) merupakan cara mudah membuat pakan fermentasi ternak kambing 

Dari cara mudah membuat pakan fermentasi diatas , terdapat sebuah bahan yang sangat bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan bahan tersebut yakni SOC-HCS , suplemen organik cair .

 Cara Mudah Membuat Pakan Fermentasi Ternak Kambing
#cara pemesanan ada di bawah artikel ini
Manfaat penggunaan SOC fermen
  • Meningkatkan daya antibodi, sehingga hewan ternak tidak mudah sakit sekaligus mengurangi angka kematian pada ternak hewan anda
  • Memberikan efek merangsang nafsu makan pada hewan ternak agar dapat mempercepat pertumb
  • Uhan hewan  dan meningkatkan produksi daging atau bobot pada domba
  • Selain untuk produksi daging, SOC juga baik untuk perkembangbiakan hewan ternak.
  • SOC dapat membantu meningkatkan kesuburan pada hewan.
  • Mempertinggi kualitas telur pada hewan unggas, maupun perkembangbiakan hewan ternak lain seperti Domba,kambing dan sapi.
  •  Membantu mengurangi tingkat stres pada hewan dan menekan timbulnya penyakit pada ternak Anda.
Nah setelah anda membaca arikel mengenai cara membuat pakan fermentasi ternak kambing diatas , dan sekarang anda ingin mencoba membuat pakan fermentasi tersebut , jangan lupa untuk mencampurkan nya dengan suplemen organik cair SOC , agar proses fermentasi menjadi lebih baik . 

    CARA PEMESANAN SOC (suplemen organik cair) 
 
Untuk pemesanan suplemen obat cair tersebut sangatlah mudah , yakni cukup dengan mengirimkan format pemesanan via SMS dengan format yang telah ditentukan seperti dibawah ini , Perlu anda ingat . Dalam setiap pemesanan anda harus menyantumkan kode SOC-DD Agar pesanan anda dapat di proses dengan cepat .
Ketik : SOC-DD : Nama Anda : Jml Pesanan : Alamat lengkap : NO.Tlp/Hp
Kirim SMS ke → 0822 1453 8282
Contoh Pemesanan 5 botol : ketik : SOC-DD : H.Ahmad M : 5 Botol : P.sukahening RT.01/RW.06 Kec.Tamansari ,Kel.Sumelap , Kota Tasikmalaya : 085 223 197 
 
*** ****************** 
Untuk informasi lainnya anda bisa langsung menghubungi customer service kami dibawah ini : 
CS : 0822 1453 8282 </> PIN BB : 798465BE 
***********
Terimakasih atas kunjungan nya , semoga artikel mengenai  Cara Mudah Membuat Pakan Fermentasi Ternak Kambing ini bermanfaat bagi anda khususnya para pelaku usaha dibidang peternakan 
 

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk " Cara Mudah Membuat Pakan Fermentasi Ternak Kambing"

Back To Top